Minggu, 09 November 2014

Excelso Cafe Palembang Icon Mall

Heeyhooo,

Kali ini aku mau ngereview satu tempat yg kemarin sempat aku datengin sm si baby bala bala ku (eca). Ceritanya kita berdua abis nyobain nonton bioskop di cinemaxx palembang icon yang gold punya, selesai nonton aku sama pacar langsung turun dan kebingungan mau kemana untuk nyari tempat peraduan (ceilehh) biar bs duduk santai berdua sambil ngobrol dan menikmati momen sama-sama, rada lebay sih tapi resiko LDR tuh ya gini.. kalo udah ketemu pasti bawaannya pengen berduaaa terus xoxoxoxo

Balik lagi, akhirnya aku ajak eca ke Excelso. Sebenernya Excelso ini udah ada beberapa gerai di palembang seperti di Palembang Icon Mall, Palembang Indah Mall dan terdapat di dalam kawasan bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Berhubung kita lagi di PiCon yaa otomatis makan di Excelso yang ada di mall ini dong yaa... Pas udah di depan excelso nya, waooo.. penuh bookkk. Pertamanya sih pengen nyerah nyari tempat makan lain tapi aku tetep keukeuh mau makan di Excelso aja ( untung aja si hani bani switi sabar + pengertian banget). Akhirnya kita mutusin untuk tawaf satu putaran lagi di lantai dasar palembang icon mall sekalian window shopping. Setelah keliling dan wara wiri ngga jelas, si eca langsung manggil aku dan bilang "mih,, tuh ada tempat duduk kosong" sambil nunjukin bagian dalam excelso yang ada tempat duduk kosongnya. Wah langsung deh kita berdua ngacir ke salah satu tempat duduk di pojok ruangan. Pengen sih duduk di outdoor nya excelso tapi, angin di luar lagi ngga bersahabat kayaknya (kenceng abess). Ngga lama kita duduk ada mas-mas nya yang langsung nyodorin buku menu (ya iyalah masa nyodorin buku pelajaran). Setelah ngeliat isi menu aku mutusin order Seafood Platter karena kita cuma mau nongkrong cantik aja kemudian untuk minuman aku pilih Fruit Frappio. Kenapa aku pilih minuman ini diantara beragam minuman lain yang ngga kalah enak, itu karena tampilannya seger banget,, warna pink trus udah ngebayangin segernya di tenggorokan, asem seger gimannaaa gitchuu ( haishh). Si eca pesen milkshake mocha yang sebenernya ngga menarik perhatianku banget karena secara aku bukan pencinta coffee dan sebangsanya. setelah nunggu ampir 10 menit datang lah menu pesanan kita tadi. nih penampakannya : 


Aku langsung review aja ya,, ini sih minuman punyanya pacar sebenernya tapi aku icip" aja untuk tau gimana rasa minuman ini. Untuk rasa milkshake mocha nya bikin aku kaget bukan kepalang (lebay ngga sih).. kan aku tadi cerita kalo aku tuh bukan penggemar minuman kopi gitu, tapi pas aku cobain minuman ini,, ya ampun ennaakkk.. rasa kopi pasti terasa, rasa susu juga berasa plus rasa manis dari gula yang ada di dalamnya bikin mulut tuh ngga mau berenti nyeruput itu minuman, sampe-sampe si eca langsung ngegodain "katanya ngga suka kopiii".. aku sih bodo amat, selama itu enak yaaa tetep aja aku seruput heheheh. Pokoknya aku yang ngga suka bangsa minuman kopi bisa sukaaa bingit sama minuman satu ini. 



Nahh.. yang ini pesanan aku Fruit Frappio. bisa liat sendiri kan,, warnanya unyu banget, pink-pink dengan tekstur dari es yang abis diblend sm stroberi dan buah-buah lainnya. Pas aku sruput pertama kali. OMG..... enaaakkk bangettt, rasanya itu asem-manis, seger, dingin ahh pokoknyaa enakkkk.. sesuai dengan ekspektasi-ku plus tenggorokan tuh rasanya adem deh nyeruput minuman ini, cocok banget sama cuaca palembang saat ini yg rada panas. Definitely bakal order lagi untuk persinggahan selanjutnya *(RECOMMENDED)*.



Nah yang terakhir cemilan kita yaitu Seafood Platter. Menu ini isinya berbagai cemilan (menurut aku) yang isinya kentang goreng, udang goreng tepung/tempura, nugget, sama sejenis gorengan yang isinya sayur-sayuran gitu. Untuk rasa yahh.. not bad lah,, standar frenchfries dan teman-temannya tapi cocok banget nih buat kamu yang niatnya cuma mau nongkrong sambil cemal cemil dan ngga mau makan makanan berat. 

Setelah kita ngobrol sambil ngabisin menu yang kita pesan tadi, aku tiba-tiba pengen nyobain pasta nya excelso, si eca sih manggut aja "ya pesen aja mih" katanya. Trus aku panggil lagi mas-mas pramuniaga nya untuk liat menu. Abis bolak balik liat menunya aku jadi bingung sendiri dan maksa eca buat pilihin menu untuk aku randomly. Setelah dia liat menu kemudian dia langsung pilihin aku Spaghetti Hot Spicy Beef (menurut eca dia pesan menu ini karena ada tulisan SPICY nya, apalagi dia udah hapal banget ceweknya ini doyan makanan pedes) tapi karena spaghetti nya ngga ada, si mas-mas nya langsung bilang "mau ganti fettucini aja?" aku langsung jawab "boleh" (lagi males mikir soalnya). orderan satu ini lumayan agak lama datengnya yaitu sekitar 25 menit, finally yang kita pesan pun dateng juga




Kesan pertama nyobain menu ini adalah Huu Haa !!!! PEEDAAAASSSSSS.. mungkin di pict ngga keliatan ya, padahal disitu banyak banget bubuk cabe nya, trus ada potongan cabe juga. Selain itu, ada keju dan jamurnya. Si eca malah ngga mau makan nya karena pedes banget (dia ngga suka makanan pedes) which is dia malah ngetawain aku karena liat aku kepedesan dan bibir udah rada monyong gara-gara makan tuh fettucini. Untuk rasa, aku pribadi kurang "maknyuss" ya.. karena rasanya bener-bener ketutup sama si cabe bubuk tadi (padahal aku penggemar makanan pedes). Coba kalo cabe bubuk nya ngga begitu banyak mungkin rasa fettucini beef nya bakal lebih berasa. Lain kali kayaknya aku mau cobain pasta lagi tapi yang varian spicy tuna, kayaknya enak kalo liat dari gambar di menunya.

Overall, aku sih bakal dateng lagi kesini untuk nyobain menu yang lain. Apalagi suasana dari tempatnya juga nyaman gitu buat yang mau sekedar ngobrol atau memang mau makan sama pacar atau sama temen-temen. Anyway, karena kita udah kelamaan duduk di Excelso dan hari juga udah mau magrib akhirnya aku dan eca langsung mutusin untuk pulang kerumah. Pas mau bayar bill nya aku langsung ngeliat semacam banner gitu yang tulisannya "Disc. 25% untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri". Karena si eca ngga punya kartu kredit Mandiri akhirnya aku langsung sodorin kartu kredit Mandiri-ku untuk ngebayar orderan kita. Lumayan bookk 25 % gitu loh, kapan lagi makan enak, trus dapet potongan harga pula. Entah kenapa aku juga jadi tertarik untuk daftar member di excelso, persyaratannya sih cuma isi formulir (nanti dapet kayak member card gitu max pengerjaan 3 bulan katanya) lalu, bayar uang pendaftarannya 50ribu rupiah (sistem cash ya, ngga bisa digabung sama orderan kita tadi yang pake kartu kredit). Setelah proses bayar orderan dan pendaftaran selesai, si pramuniaga nya kasih kita struk pembelian plus member sementara (semacam kertas kuitansi gitu) jadi, kalo kita dateng lagi ke Excelso tapi member card kita belum selesai, kita bisa pake member sementara itu untuk dapet potongan sebesar 15%. Ketika liat angka yang tertera di struk tadi, udah keliatan dong potongan 25% dari masing-masing menu yang diorder.

1. Fruit Frapppio (25%) 1 x 42.500 = 31.875
2. Milk Shake Mocha (25%) 1 x 37.500 = 28.125
3. Fettucini Hot Spicy Beef (25%) 1 x 59.500 = 44.625
4. Seafood Sampler (25%) 1 x 59.500 = 44.625
Subtotal nya Rp 149.250 ditambah Pajak 10% sebesar 14.925 sehingga total keseluruhan jadi Rp 164.175

Uhuyyyyy,, pokoknya kalo udah liat ada discount/potongan itu rasanya pikiran jadi tenang, langkah kaki lebih ringan, hati pun jadi rianngg hahahhaha (lebay stadium 4). Bakal balik lagi deh untuk nongkrong" dan makan" di Excelso Cafe ini. (^o^)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar