Selasa, 03 Maret 2015

Cincin Kawin (KALIEM Blok M Square) Takeaway

Setelah post sebelumnya yang nyeritain orderan cincin kawin ku di toko kaliem blok m square, sekarang aku mau cerita pas si cincin kawin udah selesai dan sepenuhnya jadi hak milik kita berdua walaupun sebenernya 2 post yang tema nya wedding ring ini udah latepost karena baru sekarang sempet nulisnya heheheh. Jujur aja selama penantian itu perasaan eike dag dig dug duerrr.. ada rasa takut nanti hasil cincinnya ngga sesuai dengan ekspektasi lah, takut si tokonya tiba-tiba tutup karena krisis keuangan lah (gimana nasib cincin gue coba) atau takut jadwal pengambilan cincin diundur selama sebulan karena yang ngerjain lagi badmood, aaarrhhhh ngga mauuu!!! *annoying*. Diantara perasaan khawatir itu, sebenernya ada perasaan seneng juga karena sebentar lagi bisa nyobain si cincin kawin impian kita berdua. Trus udah ngebayangin kalo cincin nya tuh bagus banget pas di pake aku  kita berdua, kemana-mana dipake, bobo dipake, kerja dipake, nonton dipake, makan dipake, pokoknya udah ngayal ngga jelas ^o^. Sebelum 3 minggu dari waktu yang dijanjiin aku iseng aja sih sms ke orang kaliem nya nanyain progress cincinku
"halo, toko mas kaliem? saya mau tanya progress order cincin saya, No kwitansi nya xxxxx" tanyaku.
"mba natasya, cincinnya udah jadi dan bisa diambil kok. Berat dari cincinnya 11,3 gram ya" balasnya.
Rasanya pengen teriak saat itu juga tapi ngga mungkin kan ya.. masih di kantor soalnya. Langsung aja aku kabarin si doi dan ekpresi nya dia juga excited banget. Setelah berhappy-happy ria, baru deh aku tiba-tiba kebingungan sendiri. Siapa yang nanti ambil cincin itu? secara aku belum ada rencana diklat untuk saat ini. Mau ke jakarta cuma sekedar ambil cincin, sayang juga budgetnya kepake gitu aja mending dibeliin untuk seserahan atau bikin mahar hakhakhakk.. Si doi juga ngga mungkin terbang ke jakarta sendirian karena dia juga ngga hapal-hapal banget sih wilayah jakarta, nanti kalo dia kesana trus nyasar gimanaaaa?? kan aku cedihhh.. *nangisdipojokan*. Untungnya di kwitansi ditulis kalo batas pengambilan maksimal 30 hari setelah tanggal orderan si cincin selesai dibuat.  Yahh.. seenggaknya masih ada waktu untuk susun rencana buat ke toko kaliem, ngejemput si benda bulat melingkar itu *optimis*. Beberapa hari kemudian (Emang kalo rejeki ngga bakal kemana), mba titiek (atasanku) lagi-lagi membawa kabar bahagia. Ternyata dia ada dinas ke jakarta untuk meeting di PLN Pusat. Whoaaa... aku yang dengernya buru-buru ngerengek minta tolong  untuk ngambil si cincin di toko kaliem blok m square plus nitipin kwitansinya dan transfer uang ke rekeningnya mba titiek. Tapi ya itu tadi... rencana untuk diem-diem aja malah kebongkar semua kalo aku udah beli cincin kawin wkwkwk. Pokoknya abis gue digodain sama mba titiek, "ciee yang mau kawinnn.." katanya. (hahahahah). Yaaa ngga papa lah.. kabar bahagia bukannya emang harus dibagi ke orang lain, seenggaknya sekalian minta doa biar bisa dimudahkan dan dilancarkan amiennnn. Pas dihari mba titiek berangkat dinas, sorenya dia langsung nelpon aku. Ketika ngebaca nama mba titiek di hape tuh rasanya kok deg-degan yahh kayak dapet telpon panggilan kerja gitu deh. Kayaknya mba titiek mau konfirmasi kalo dia udah di toko kaliem buat ngambil cincinku *GR*. Panggilan telpon-nya langsung kuangkat,  
"Halo sya, eh aku udah di toko kaliem nih mau ngambil cincin lu." kata mba titiek
"Iya mba tukerin aja kwitansi nya ke orang kaliem nya mba, namanya mas toni. Dia kemarin yang bantuin aku pas order kemarin." jawabku.
"Ooh gitu,, oke aku tanya dulu ya, jangan ditutup telponnya". Katanya lagi
"Oke..okee" Jawabku lagi.
(selang beberapa detik kemudian)
" Halo, sya.. aku kirim gambar ke hp ya. coba di cek dulu ntar aku telpon lagi"
" Sippp.. Aku cek dulu ya mba"
Buru-buru aku buka hape dan ada satu pesan dari mba titiek, isinya cuma "pilih salah satu" trus ada gambar 3 kotak cincin gitu. Wowww... ternyata kita dikasih pilihan kotak cincin yang disuka dan of course it's free ^^. Pilihannya ada 3 bentuk, yang pertama motif hati warna merah kemudian bentuk kayak kotak gitu warna gold dan terakhir, bentuk kotak juga warna bening kayak kaca dan ada bantalan warna merah di dalamnya. Sebenernya udah sreg dengan yang gold tapi ngga tau kenapa tiba-tiba ngerasa ragu aja, takutnya yang aku pilih ngga sesuai dengan maunya si doi. Jadi aku langsung telpon si doi buat nanya pilihan kotak cincin mana yang dia suka. Ternyata kita satu selera, dia juga suka motif yang gold. Setelah beberapa menit, mba titiek nelpon aku lagi.
"Gimana? mau yang mana sya?" .
"Kalo mba titiek suka yang mana?" *baliknanya*.
"Aku sih lebih milih yang gold" jawabnya.
"Oke, aku pilih yang gold mba tiek, yang itu aja"
"Jadi yang gold ya... Aku nyelesain bayar dulu sekarang, nanti aku kabarin lagi kalo ada apa-apa"
"Sipp.. Makasih mbaaa" *cengarcengirpasnutuptelpon*
Tiga pilihan kotak cincin dari toko Kaliem ^^


Gold looks more elegant <3 

Ngga lama dari situ, masuk lagi pesan baru dari mba titiek dan isinya gambar sepasang cincin impian aku dan si doi. Asiiikkk... Seneeennggg banget rasanya, cincinnya warna silver semua trus kesannya elegan gitu. Apalagi tuh cincin kena sinar lampu dari toko kaliem-nya, wuihh.. semakin clang-cling aja tuh cincin (hakhakhakk). Tau sendiri kan kalo di toko emas gitu pencahayaannya "MAKSIMAL", biar si calon customer tertarik untuk ngeliat detail cincin yang mereka pajang. Balik lagi ke foto cincin, aku yang happy dengan fotonya, bolak-balik zoom in dan zoom out untuk ngeliat detail foto dari si cincin kita tadi. Hasil foto dari jepretan hape mba titiek juga TE-O-PE BE-GE-TE, gambar-nya jernih banget dan terang pastinya (secara henpon canggih pemirsahh) *horangkayah* (^o^)v.


Cincin aku dan si cami ^^

Setelah heri (heboh sendiri) karena cincinnya udah jadi, besoknya aku dapet kabar dari mba titiek kalo dia malem nanti udah pulang dari dinas dan mau mampir ke kosan buat ngasih cincinnya *narikecak*. Yeaayyy...udah ngga sabar ini pemirsah buat liat langsung fisik dari si cincin. Ketika udah hampir jam 9 malem, mba titiek nelpon dan bilang udah ada di depan kosan. Omaygadh..omaygadh... langsung aku meluncur ke depan kosan dan mba titiek ngasih kantong yang ada tulisan kaliemnya dan satu chattime rasa hazelnut untuk aku..waaaaa.. semakin happy lah dapet double "oleh-oleh" gini. Emang the best nih atasan (how kind you are mbaa) dan ngga lupa aku bilang makasih ke beliau karena udah direpotin sama staffnya ^^. Nyampe kamar, kantongnya kaliem aku bongkar dengan sejuta perasaan wkwkwk. Penasaran banget sama hasilnya, bagus ngga ya? cocok di tangan ngga ya? pengerjaan rapi ngga ya? pokoknya semua pertanyaan itu terjawab sudah ketika aku buka kotak cincinnya. Saking kagetnya, aku sampe teriak sendiri di kamar "YA..ALLAHH.." (hebohsendirilagi) karena hasilnya tuh emang sesuai sama ekspektasi aku. Jadi si cincin ini fisiknya warna silver semua yang terdiri dari emas putih (punyaku) dan palladium (punya cami), pengerjaan cincinnya tergolong rapi banget dan yang bikin happy-nya lagi, kilau si berlian itu loh,, ngga kuaat kakakkkk *pakekacamataitem*. Kalo kita perhatiin sekilas, antara batu zircon dan berlian ini terlihat sama aja. Tapi kalo kita ngeliat nya teliti, kilau si berlian tuh lebih "wah" dibanding yang zircon. Setelah itu, si cincin aku cobain langsung di jari manis sebelah kanan, ukurannya beneran pas dan enak dipakenya. Ngga lupa aku kabarin si doi dan kirim foto cincin dan jariku pas nyobain cincinnya tadi. Eh.. si doi loh langsung excited dan bilang pengen coba juga di jarinya, apa daya karena kita long distance jadi ngga bisa nyobain barengan deh *sedih*.


Packaging dari toko Kaliem ^^
Berikut sekilas info dari aku tentang si cincin yang diorder dari toko kaliem ini:

  1. Kita dapet pilihan 3 bentuk kotak cincin yang dikasih gratis oleh toko Kaliem, sebenernya ada kotak cincin yang lebih bagus dan mewah (kayak kotak cincin yang ada hiasan boneka teddy bearnya) tapi orderan kita harus minimal berapa gram gitu kalo mau dapet kotaknya *lupa*.
  2. Kemarin di kwitansi nya ditulis berat sepasang cincin kawinku yaitu 11 gram. Setelah cincin jadi dan dihitung ulang ternyata terjadi penambahan berat cincin menjadi 11,3 gram. So, aku harus bayar sisa tagihan kemarin plus ongkos penambahan berat sebesar 0.3 gram yang dihitung dari penambahan berat cincin dikali harga emas per gram pada saat tanggal deal order cincinnya (420.000 x 0.3 = 126.000). 
  3. Pengerjaan cincin di toko kaliem mulai dari bentuk si cincin, penempatan batu zircon/berlian sampai ke ukiran nama capeng yang ada di dalam cincin tersebut hasilnya rapi banget. Jadi untuk para capeng jangan khawatir sama hasil jadi cincin kalian (insyaallah jadinya sesuai harapan).
  4. Setelah proses pelunasan pembayaran, kalian dapet sepasang cincin (yaiyalahh), kotak cincinnya, trus dompet cincin, kwitansi pelunasan pembayaran dan kantong dari toko kaliem-nya.
  5. Cincin kawin yang memakai berlian, nantinya akan dicoba keasliannya pake alat khusus gitu oleh pegawai kaliem di depan capeng sehingga kita bisa liat perbedaan berlian asli dan yang bukan berlian. 
  6. Buat kalian ladies, yang mau order cincin kawin. Mending ukuran cincin kalian dibuat sedikit lebih besar dari ukuran pas jari kalian, soalnya bisa antisipasi kalo misalnya kalian sedang hamil. Maksudnya sih biar si cincin masih nyaman dipakenya karena ukuran jari wanita hamil biasanya ikut membesar. 
Overall, aku puas banget sama toko kaliem. Baik dari segi pelayanan, display cincin kawin yang banyak banget, hasil pengerjaan sampai keamanan/keaslian dari cincin yang kita order *RECOMMENDED*. Buat kalian para capeng yang masih ragu atau bingung mau order di toko kaliem, mending segera kesana deh karena besok harga naik hahahah *soktau*. 



21 komentar:

  1. hai mba, boleh tanya ya.. lama pembuatan cincin brp hari utk pesan? harga diamondnya brpa?

    BalasHapus
  2. hai mba Lina,

    Untuk info tersebut sebenarnya ada di postinganku sebelumnya (http://nesyamoshi.blogspot.com/2015/02/bride-to-be-edisi-ring.html)

    Seingetku, pembuatan cincin makan waktu sampai 3 minggu pengerjaan.

    Untuk diamond, si toko kaliem langsung getok harga 1.9 Juta (0.10 karat)

    ^o^

    BalasHapus
  3. Hallo mba, kalau yang ready stock untuk cincin pernikahan yang kembar ada tidak?, cowok(pallodium) cewek(emas)

    BalasHapus
  4. Hallo mba, kalau yang ready stock untuk cincin pernikahan yang kembar ada tidak?, cowok(pallodium) cewek(emas)

    BalasHapus
  5. Hai Mba.
    Di toko Kaliem ini apakah dijual cincin silver juga ?
    Thanks in advance.

    BalasHapus
  6. Eko Styawan

    kalo perpaduan gitu antara palladium dan emas dengan motif yang sama, kayaknya ngga ada. Harus PO dulu. :)

    BalasHapus
  7. rahmaseptika:

    di cincin kaliem ada kok untuk cincin berbahan silver (perak) :)

    BalasHapus
  8. mba klo kita jual lg potongannya gimana ya, per gram atau persen ? ongkos bikinnya kmrn brp ya, ngga dihitung jg kan pas jual kembali ?

    BalasHapus
  9. AQEEL"s : untuk dijual lagi tasya juga kurang tau.. bisa langsung hub kontaknya toko kaliem aja biar bisa konfirmasi 021-72802295

    BalasHapus
  10. rekans" besok toko emas kaliem buka gk ya?

    BalasHapus
  11. masih ada ga yah tuh toko ? di trlpon dr tadi ga di angkat

    BalasHapus
  12. Darus : Kaliem itu jadwal buka nya dari Selasa-Jumat buka dari jam 12.00 - 19.30. Kemudian Sabtu-Minggun buka dari jam 11.00-19.30. Coba aja di contact dulu toko nya, biar bisa pastiin dia udah buka atau belum ^^

    BalasHapus
  13. Nico : ada kayaknya. jadwal buka tuh toko dari Selasa-Jumat dari jam 12.00-19.30. Sabtu- Minggu dari jam 11.00-19.30. Senin dia tutup. ^^ nanti hari selasa coba di contact lagi aja mas bro ^^.

    BalasHapus
  14. mba,, boleh info cp, supayaa bisa tanya2 lebih detail :D bingung pilih2 toko emas dan perhitungannya mba. thanks

    BalasHapus
  15. Mbak itu emasnya 22 karat atau 18 karat?

    BalasHapus
  16. Galuh : aduh baru kebaca commentnya +_+ . bisa line di natasya_nesya ya ^^

    Unknown: 22 karat ^^

    BalasHapus
  17. Untuk yang pingin lihat untuk referensi model bisa kunjungi intansilver.com juga lho..

    BalasHapus
  18. mb kalau mau juaal cincin sekalian dituker baru bisa tak yaaa

    BalasHapus
  19. Hallo smua..
    Saya Williams salah satu sales di Toko Mas Kaliem Jewelry Blok M Square.. Kalo ada yg mau di tanyakan bs langsung contact nomor kita di 0821.2556.7777 by Tlp, Sms ataupun WA.. Trimakasih..

    Trimakasih jg Kak Natasya atas Recommend nya di blog ini.. Langgeng selalu ya Kak.. GOD Bless.. ��

    BalasHapus
  20. malam semua , aku punya artikel yang bagus tentang cincin kawin yang ada di jakarta selatan nih coba aja kunjungin webnya cincin kawin jakarta selatan , semoga banyak manfaatnya .

    BalasHapus
  21. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus