Jumat, 06 Maret 2015

Sensasi Makan di Holycow Steak Semarang


Haiii...kali ini aku mau berbagi pengalaman kulinerku di daerah semarang. Terakhir post cerita tentang kuliner tuh tahun lalu, jadi lumayan lama juga ngga nyeritain info seputar makanan. Langsung aja yaa.. aku kemarin abis singgah ke tempat makan yang lagi hits di semarang yaitu HOLYCOW steak. Berdasarkan info yang aku dapet, tempat makan ini tuh recommend karena rasanya yang enak dan kebetulan gerai nya baru buka di daerah semarang ini. Pernah kejadian, temenku yang pengen cobain steak nya waktu resto nya baru dibuka awal bulan lalu, siang hari tuh semua menu udah soldout pemirsah *mulutnganga'* so dia harus gigit lidah jari karena ngga bisa icip-icip disana. Awal cerita kita makan disana karena ditraktir mba titiek (ibu peri) untuk ngerayain ultahnya dia. Abis keliling paragon mall ngga jelas akhirnya kita langsung meluncur ke holycow karena kita juga belum makan dan hari udah mulai sore (sengaja dibuat laper). Setelah beberapa menit perjalanan menuju barat holycow, akhirnya sampe juga kita disana. berikut penampakannya

Langsung keliatan tempatnya dari pinggir jalan ^^
Sebelum pintu masuk dipasang papan banner yang isinya jadwal open-close si holycow ini. Ngga tau juga maksudnya apa dibikin 2 jadwal gini, Jadwal pagi-siang yang mulai dibuka dari jam 11 pagi dan tutup jam 2 siang lalu jadwal sore-malam yang dibuka jam 5 sore dan tutup jam 10 malam. Selain itu, ada pula pajangan bentuk sapi yang didominasi warna merah dan putih yang bertuliskan "Hello Carnivores" *lucudeh*. the colors so POP!!! ^o^

Jadwal open-close holycow lengkap dengan hiasan sapi unyu-unyu ^^
Kita langsung masuk ke dalam sambil milih tempat duduk. Ruangan mereka terbagi dua, ada yang indoor dan outdoor. Berhubung masih rada sore dan ngga panas juga, kita milih tempat duduk outdoor aja biar kesannya nyantai dan terang pas lagi foto atau selfie *kelakuancewekjamansekarang* heheheheh ^o^. Suasana indoor di holycow tuh nyaman, kesan elegan nya lumayan berasa, cocok juga untuk nongkrong atau dinner sama pasangan soalnya rada remang gitu tempatnya (hakhakhakk). Kalau suasana outdoor nya lebih terkesan santai, ditambah interiornya yang simple tapi bikin orang betah duduk lama-lama disana. Gini penampakannya:

Suasana outdoornya ^^
Pas kita udah milih tempat duduk outdoornya, di meja kita masing-masing dikasih alas piring yang ada gambar holycownya. Tulisan nya sih kayak quote holycow beserta informasi alamat media sosialnya. Buat para kepoers.. kalo mau tau info terbaru sekaligus pengen liat menu-menu yang ada di holycow, kalian bisa langsung cuss ke medsos mereka (twitter, instagram, facebook, deelel). Beberapa detik kemudian si waiter nya ngasih kita daftar menu mereka. Menu steaknya lumayan beragam, ada yang daging tenderloin, sirloin sampe yang wagyu pun juga tersedia. Beberapa menit setelahnya, masing-masing dari kita langsung nyebut menu yang dipengen sembari dicatet sama si waiter tadi. Aku sih milih menu steak wagyu rib-eye (tingkat kematangan medium) dengan dressing spinach with mashed potato, sausnya yang barbeque.

Alas piring holycow ^^

Maaf ya gambarnya masih keliatan berbayang gitu ;(
Selang air beberapa menit kemudian, sampailah semua menu yang kita pesan. WOWWW.... menggugah banget kakakkk.... penampakannya itu bener-bener standout dan ngga bisa bikin mata dan hati berpaling ke yang lain *kedipkedip*. Udah ah yuk kita bedah atu-atu' rasa dari tiap menu nya. Makanan pertama yang gue cobain pasti si steak nya dong.. BEUHH..ini enak banget permisahh..!!! jadi si steaknya sendiri tuh rasanya juicy, lemak dagingnya juga masih berasa (heheheh). Which is itu yang gue suka karena rasanya jadi lebih "gemuk" dan porsinya pun lumayan gede. Pas dicobain dimulut, OMG... melted gitu di mulut. Rasanya ngga pengen cepet-cepet nelen tuh daging *nggarela* (hagh..hagh..hagh..). Rasa saus barbequenya menurutku kurang "nonjok", so-so lah *biasaaja*. Mashed potatonya yaa lumayan.. enak banget ngga tapi ngga enak juga engga' some how kayak kurang kerasa "gemuk" dari si keju atau susu-nya. Nahh..yang aku suka tuh malah si bayamnya. Rasanya tuh beneran sayur (yaiyalahhh) yang emang masih seger alias ngga keliatan layu atau rapuh kayak kehidupan percintaan anak alay jaman sekarang (wkwkwk). Ditambah lagi ada potongan segar tomatnya sebagai garnish, cita rasanya jadi balance gitu guys. Istilahnya abis dari makan potongan daging yang rasanya "gemuk" dan mashed potato yang mengenyangkan, ditambah nyobain bayam dan tomat yang masih fresh jadinya nge-blend banget di lidah. Pokoknya enyaaakkkk...^o^.


HEAVEN ^^

Sebenernya setelah makanan dateng, aku sama lia (temenku) pesen saus yang rasa barbeque dan mba titiek yang mushroom. Pertama kita cobain saus barbeque-nya, yaaa ngga begitu berkesan banget sih (except the steak of course). Ujungnya tertarik buat icip mushroom sauce punya mba titiek (dia pesan 2 mushroom sauce sekaligus). Setelah nyoba.. WHATT!!! enak banget wooii !!. Si lia juga bilang ini lebih enak dari yang barbeque. Akhirnya kita pesan saus mushroom tambahan ke waiternya sambil diketawain sama mba titiek. "Tuh kan..apa kubilang..enakan saus mushroom kan?" katanya. Iya..iya..kita akuin deh emang rasa sausnya enak. Jadi si mushroom sauce ini tuh rasanya gurih, creamy, dan potongan jamurnya yang enak dan jumlahnya yang ngga "pelit". Lain kali ngga mau pesen yang lain selain mushroom sauce TITIK!!! *mataber-apiapi*.

Ada sedikit bekas "cocolan" (bahasa apa ini?) bumbu steaknya ^o^ 

YUMMY....!!!!

Setelah beberapa kali "kunyahan" steak beserta kentang tumbuknya, aku ngerasa perlu menetralisir indra pengecap ini. Langsung deh tanpa basa-basi, aku nyereput si blackcurrant iced tea-nya. Minuman ini tuh sesuai dengan namanya yaitu es teh dengan perasa buah blackcurrant. Suka banget deh dengan rasanya yang manis, asem tapi seger di tenggorokan. Apalagi ketika makan makanan yang didominasi rasa gemuk dari keju, susu dan potongan daging macam ini, maka aku secara pribadi butuh penetralisir rasa "eneg" ketika ngerasa udah cukup banyak mengkonsumsi makanan tersebut. Nah minuman ini tuh cocok banget kalo disandingkan sama-sama (kayak kamu dan aku) *kedipgenit*. Menu minuman ini RECOMMENDED buat kamu baik dari segi rasa maupun segarnya.

Blackcurrant Iced Tea nya seger abisss ^^

Dengan penuh rasa nikmat dan perjuangan untuk menghabiskan seporsi besar steak ini, akhirnya aku sama temen-temenku sukses besar ngabisin semuanya TANPA TERSISA. Berikut aku kasih informasi seputar pengalaman makan di holycow ini:
  1. Kalau mau makan disini sebaiknya siapkan lah perut yang rada kosong untuk menampung semua menu yang kamu pesan. Sesuai pengalaman saat itu, perutku yang emang kosong karena belum makan siang aja masih harus "berjuang" untuk ngabisin satu piring steak beserta antek-anteknya tersebut. Sampe kita tuh udah dalem keadaan capek ngunyah trus berenti sebentar, ketawa-ketiwi sambil ngegosip trus lanjut lagi makan steak nya sampe abis *pantangmubazir* *perutbegah* hahahahha... 
  2. Bagi yang baru pertama kali nyobain holycow, aku sih merekomendasikan *banget* mushroom sauce nya dibanding yang barbeque, blackpaper atau saus yang lain. Tapi balik lagi juga ke masing-masing orangnya, biasanya beda orang ya beda selera.
  3. Pilih minuman yang mempunyai rasa asam dan segar. Kenapaa?? karena pengalaman dari cerita temenku, dia pesen menu western gitu dengan saus yang cheesy dan order milkshake sebagai minumannya. Alhasil, dia ngerasa eneg sendiri dan ngga sanggup ngabisin makanan dan minumannya. So be smart dalam mengorder menu ya guys (tapi balik ke selera juga sebenernya)^^
  4. Siapkan waktu yang lumayan banyak untuk makan disini. Maksudnya jangan sampe kamu cuma punya waktu sekitar satu jam untuk makan dan langsung ngelanjutin kegiatan kamu yang lain. NO...NO..NO...!!!. Kemarin aja kita terdampar di holycow selama kurang lebih satu jam setengah dikarenakan perut kita semua pada BEGAH karena kekenyangan hahahaha..ngga sanggup bu..mau jalan aja kayaknya beraattt banget..ini baru yang namanya OVERLOAD ^o^.
  5. Range harga mulai dari 85K-500K (kalo ngga salah).
Tau aja nih kalo steak itu "hewan" favoritku ^^
Kesanku makan di holycow steak ini bener-bener luar biasa *nagih*. Pengalaman pertama dan berujung bahagia *halahh*. Rasa makanan maupun minumannya emang nampol, steaknya "MANTAP", rasa sauce yang enak dan berbagai pelengkap yang disajikan tersebut telah sukses bikin aku ketagihan. Minuman pun porsinya lumayan besar, jadi jangan takut kehausan karena keabisan minum yaa guys ^^. Kalo dikasih nilai mungkin aku bakal kasih 9 untuk resto ini karena mulai dari tempat, suasana, pelayanan sampe menu makanan dan minumannya ngga mengecewakan sama sekali. "Balik lagi untuk makan di Holycow ini ?!?" DEFINITELY !!!


1 komentar:

  1. Wow, nilai 9 berarti bisa naik kelas dong :) Ditunggu kunjungan selanjutnya untuk makan Holycow yang enak yah Nesya :)

    BalasHapus